SMKN 6 Kab. Tangerang Kembali Menggelar Lomba GALAKSI 2

Pagedangan berbagi

Setelah sukses dengan galaksi pertamanya pada April tahun lalu, Pramuka SMKN 6 Kabupaten Tangerang kembali memanggil pramuka penggalang tingkat SMP/MTs untuk berlaga dalam kompetisi yang sportif, hanya saja kali ini tidak hanya lingkup Tangerang saja tapi se-jabodetabek.

Hari sabtu, 29 september 2018 adalah hari yang telah ditentukan panitia untuk melangsungkan Galaksi 2 setelah Technikal Meeting saru minggu sebelumnya. Mulai dari pukul 07.00 para peserta sudah mulai berdatangan memenuhi ruang-ruang kelas yang telah disediakan panitia sebagai tempat istirahat peserta.

Sejumlah 36 regu dari 15 SMP/MTs se-Jabodetabek ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Kegiatan lombanya meliputi Lomba Pengetahuan Umum dan Pengetahuan Kepramukaan (PUPK),  Pionering, Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD), Sandi, Morse, Semaphore, Kejelian Indra Manusia (KIM), Hasta Karya dan Lomba Kreasi Baris Berbaris Tongkat (LKBBT). Semua dikemas dalam 3 sesi, sehingga bisa diikuti oleh masing-masing regu dalam satu hari. Tidak hanya itu, panitia juga menyediakan lomba lainnya seperti pangkalan favorit, danton terbaik, barak terbaik dan Pembina terkece.

Kegiatan satu hari tersebut berjalan lancar dibantu oleh segenap anggota PMR, Digital, Osis dan para alumni yang masih aktif tergabung di dalamnya. Bahkan anggota Polres Kota Tangerang Selatan, Anggota TNI dari Koramil 03/Legok, anggota PMI Kabupaten Tangerang dan Anggota Andalan Cabang Gerakan Pramuka Kwarcab Tangerang pun ikut hadir memeriahkan kegiatan tersebut sekaligus bertindak sebagai Dewan juri Lomba.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 288 orang peserta, 30 orang Pembina pendamping dan sejumlah tim pendukung dari masing-masing pangkalan ikut hadir menyaksikan pangkalan idolanya berlaga memperebutkan piala juara umum bergilir setinggi 3 meter. Piala tersebut akhirnya berhasil diraih oleh pangkalan SMP Mutiara Insani sebagai Juara umum pada kegiatan Galaksi 2 tahun 2018. “Alhamdulillah kami gak nyangka akhirnya pangkalan kami berhasil meraih juara umum” ungkap Pembina SMP Mutiara Insani terharu.

Kegiatan baru selesai pada pukul 18.00 WIB setelah diiringi kumandang adzan magrib sebagai pertanda bahwa kegiatan telah usai. Terlihat para peserta sudah mulai meninggalkan lokasi perombaan. Mereka berharap bisa ikut bergabung kembali pada kegiatan Galaksi 3 mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *