DKR Pagedangan Gelar Kompetisi Pramuka Penegak melalui Lomba Lovers LCC III

Lovers LCC atau Lomba Rover Scout Level Competition Creation yang ke III kembali dilaksanakan sebagai program tahunan DKR Pagedangan yang dilaksanakan di Kawasan Taman Makam Pahlawan Aria Wangsakara Lengkong Kyai, Pagedangan. Kegiatan ini bertujuan untuk mengukur dan mengasah kualitas juga sebagai ajang silaturahmi antar pramuka penegak dan pramuka pandega yang berada di wilayah pagedangan.

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari minggu tanggal 21 Oktober 2018 ini dihadiri oleh 4 gudep yang terdiri dari 96 peserta, 4 orang pendamping, 5 orang juri dari Kwarcab Tangerang, pengurus kwarran dan sejumlah pendukung dari masing-masing gudep. Kak Abdul Karim, S.Pd.I, MM selaku ketua Kwarran Pagedangan bertindak menjadi Pembina pada upacara pembukaan berpesan, “mari kita junjung nilai sportifitas dan silaturahmi antar peserta. Saya mohon kepada dewan juri agar menilai peserta dengan seadil mungkin dan sesportif mungkin, bila perlu dihadiri oleh masing-masing perwakilan gudep saat merekap nilai.” Tegas Ketua Kwarran pada amanat upacara pembukaan.

Terdapat 5 macam mata lomba yang disuguhkan panitia pada LCC ke III ini, yaitu Lomba Pengetahuan Umum dan Pengetahuan Kepramukaan (PUPK), Lomba Teknologi Tepat Guna (TTG), Lomba Semaphore Dance, Lomba senam pramuka jilid I dan Lomba Kreasi Baris-Berbaris. Ke 5 mata lomba tersebut diikuti oleh 2 umpi dari SMAN 22 Kabupaten Tangerang, 1 umpi dari SMA IMTEK, 2 umpi dari SMKN 6 Kabupaten Tangerang dan 1 umpi MA Nurul Falah Pagedangan

Cuaca pada hari itu sangat cerah sehingga kegiatan ini Alhamdulillah berjalan dengan lancar dari sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Dan SMKN 6 Kabupaten Tangerang berhasil meraih Juara umum pada Lovers LCC ke III ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *